Bangun 3 Pasar, Kemenkop Kucurkan Rp 2,3 M

Bangun 3 Pasar, Kemenkop Kucurkan Rp 2,3 M

\"90uang-satu-milyar\"BENTENG, BE - Pemkab Benteng kembali mendapatkan suntikan dana dari Pemerintah Pusat. Kali ini,  Kementrian Koperasi dan UKM mengucurkan anggaran sebesar Rp 2,3 miliar. Anggaran ini untuk membangun 3 pasar induk di Bumi Maroba Kite Maju ini. Yakni fasiltas pasar yang bersih dan nyaman bagi masyarakat dalam melakukan transaksi jual beli.

\"Kita masih mempelajari Juklak (Petunjuk pelaksanaan) dan Juklis (Penunjuk teknis) yang diberikan Kemenkop dan UKM beberapa waktu lalu itu,\" ujar Kadiskop dan UKM Benteng, Amirulah, S.Sos.

Dana itu,  tak hanya untuk  pembangunan fisik pasar saja. Melainkan  juga untuk membangun fasilitas pendukungnya, seperti kamar mandi, pintu roliing door, jalan dan lainnya. Untuk lokasi pembangunan ketiga pasar induk bantuan dari Pemerintah Pusat itu, Kadiskop mau berkoordinasi dengan Bupati H. Ferry Ramli, SH,MH terlebih dulu.

Karena, bupati yang memiliki kewenangan menetapkan lokasi pasar induk tersebut.  Nantinya, jika lokasi ketiga pasar induk itu sudah ditetapkan, aktifitas pembangunan pasar pun dimulai.

Rancangan pembangunan ketiga pasar induk itu seperti kawasan pasar tradisional modern. Namun, tetap mengedepankanfaktor kebersihan. Agar para pembeli dan penjual nyaman saat melakukan aktifitas jual beli di pasar tersebut.

Terkait pembangunan pasar induk ini, Kadiskop Amirulah mengharapkan dukungan dari berbagai pihak, baik itu pemerintah daerah, masyarakat dan lainnya. \" Nantinya, rekan - rekan wartawan juga kita harapkan mengontrol pembangunan proyek ketiga pasar induk ini, sehingga dapat terlaksana dengan baik,\" pungkasnya. (111)     

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: